Minggu, 02 Februari 2014

THE RAID 2 REVIEW

ABOUT THE ACT
Ya elah mak, aktornya sih pada kacang semua, apalagi Iko Uwais

Kenapa harus Julia Estel? Kenapa gak Julia Perez? Gak ada yang lebih cantik po?

Doni Damara? Hmmm boleh lah.

ABOUT CINEMATOGRAPHY
So far, dari keseluruhan film ini yang berhasil cuman DOP nya doang, yang mampu menyuguhkan gambar-gambar super menarik bahkan angel angelnya luar biasa perkasa.

Merekam bener-bener kaidah Jakarta yang supernova dan bener-bener cantik dan artistik!

Ada yang liat pemberhentian Busway hancur? Apa gak dimarahin si Ahok yah? (merusak fasilitas umum)

ABOUT THE COSTUME
Film Indonesia apanya kalau gak ada kostum ke Indonesiaannya?


ABOUT THE SCORE

CHIT CHAT
What the damd thing? Gw masih belum mau mengakui kalau ini film buatan Indonesia, kenapa? Ya karena sutradaranya bukan orang Indonesia. Okelah aktor-aktornya aktor Indonesia tapi ya tetep aja sang sutradara cuman orang rantauan yang nyoba nyari makan di Indonesia.

Terus terang saya merasa kecolongan dengan film berbau pencak silat ini, sama perasaan kecolongan gw sama film The Act of Killing, film tentang PKI yang orang Indonesia sendiri gak tahu menahu tentang PKI ini gara-gara sejarahnya dibakar, dipendem dan ditenggelamin sama Soeharto.

Lucunya ini film dapet review positif dari media luar negri tentang koreografi berantemnya dan bukan dari script writer, sutradara, DOP nya, lucu kan? Kata Huffington Post "Stop talking & keep fighting.". Ya intinya sutradaranya juga belum terlalu berkualitas, yang bikin orang luar seneng yah koreography berantemnya yang belum pernah dilihat oleh banyak orang luar yang udah bosen sama gaya brantem Bruce Lee dan Jackie Chan yang selalu China dan Jepang muluk.

Tapi setelah semuanya, gw sih tetep terimakasih sama semua crew yang udah promosiin Indonesia lewat media film, fak lah dengan acara iklan yang cuman ngabisin duit negara tanpa ada bekasnya, ya ini nih media film kayak gini nih yang paling bagus buat promosi, udah murah dapet untung lagi.

Dari orok gw tuh pengen bikin proposal buat minta dana pemerintah buat bikin film yang mromosiin Indonesia, pake crew luar yang propesional kayak yang pernah di bikin sama negara China dengan The Last Emperor nya yang dapet 9 Oscar. Daripada duit 2 Triliun cuman bikin olimpiade olah raga (di korupsi), mending 2 Triliun buat bikin film tentang perang puputan di Bali atau tentang perbudakan Belanda yang uang segitu bisa dapet banyak. Iya gak sih?

Semoga dengan ini Indonesia makin tercambuk cambuk dan makin malu dengan film-film drama fiksi yang mengada-ngada itu. Kalau mau nyalahin keadaan perfilman Indonesia, salahin Sukarno sama Suharto yang haus kekuasaan itu.

Ya uwislah, sudahlah, selamat menyaksikan nih film, mau yang bajakan atau dibioskop terserah deh, gw gak peduli nih film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar